Mahasiswa S1 Bahasa Jepang Terpilih Mengikuti Pasona International Exchange Program 2018

Mahasiswa S1 Bahasa Jepang Terpilih Mengikuti Pasona International Exchange Program 2018

Program Studi S1 Bahasa Jepang Universitas Widyatama (UTama) dalam waktu dekat ini akan mengirimkan mahasiswanya yang berprestasi pada Pasona International Exchange Program 2018 selama 3 bulan ke Jepang terhitung tanggal 27 Juni hingga 1 September 2018. Kesempatan mengikuti program ini diinisiasi oleh Ketua Program Studi S1 Bahasa Jepang, Dinda Gayatri Ranadireksa, S.S., M.A., Ph.D. yang menjalin kerja sama dengan Pasona Indonesia. Pasona Group merupakan perusahaan asal Jepang yang berperan aktif dalam pemenuhan tenaga profesional di beberapa negara di dunia agar dapat berperan aktif di perekonomian global khususnya dunia industri di Jepang.

pasona

Program yang diselenggarakan setiap tahunnya sejak tahun 1987 ini membuka kesempatan bagi mahasiswa/i di beberapa universitas ternama dari seluruh dunia untuk dapat mengikuti Internship dan diproyeksikan berkarir di Jepang. Tahun ini, Nabila Hidayat mahasiswi Program Studi S1 Bahasa Jepang Universitas Widyatama berhasil terpilih sebagai satu-satunya mahasiswi asal Indonesia yang berkesempatan mengikuti serangkaian Program Pasona International Exchange. Rangkaian kegiatan yang akan Nabila ikuti di antaranya mengikuti orientasi, Gala Dinner, menerima pembelajaran mengenai manajemen, mengikuti berbagai acara kebudayaan Jepang, presentasi hasil pemagangan dan pesta perpisahan.

Nabila berkesempatan melakukan internship sebagai penerjemah di Hitachi Tokyo. Serangkaian Program ini akan diselenggarakan selama 3 bulan yakni pada Juli 2018 s.d September 2018. Seluruh pembiayaan serta akomodasi ditanggung oleh perusahaan dan mahasiswa akan mendapatkan uang saku sebesar 120.000 yen setiap bulannya.

Di sela wawancara di kampus Widyatama, Dinda menyampaikan Program Pasona ini sangat sesuai dan mendukung sasaran mutu Program Studi S1 Bahasa Jepang yakni mempersiapkan lulusan, salah satunya menjadi penerjemah.